Pendidikan & Kesehatan

Hore! Rektorat Berikan Mahasiswa Universitas Jember Insentif Paket Data Internet

Rektor Unej Iwan Taruna

Jember (beritajatim.com) – Mahasiswa strata 1 dan diploma Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendapat insentif paket data internet Rp 50 ribu per bulan untuk keperluan perkuliahan dalam jaringan. Subsidi ini digelontorkan selama April – Juni 2020.

Bantuan paket data internet disalurkan melalui operator Telkomsel dan Indosat. Nomor ponsel dua operator ini paling banyak digunakan oleh mahasiswa.

“Kebijakan memberikan bantuan paket data internet untuk mahasiswa ini sejalan dengan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, yang menetapkan sistem perkuliahan secara daring sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Rektor Iwan Taruna, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej, Kamis (2/4/2020).

Mahasiswa bisa mendaftarkan diri dengan user Sister masing-masing melalui menu event yang hanya dapat diakses melalui Sister Web. Caranya dengan mencantumkan nomor ponsel dan operator atau provider yang digunakan. Masa pendaftaran insentif ini pada 2-8 April 2020.

“Bantuan paket data internet ini hanya untuk mahasiswa jenjang S1 dan diploma yang tercatat aktif mengikuti perkuliahan semester genap tahun akademik 2019/2020,” kata Kepala Sub Bagian Humas Universitas Jember Rokhmad Hidayanto. Penyaluran bantuan paket data internet pada dua bulan selanjutnya akan diinformasikan lebih lanjut melalui broadcast Telegram pada bulan awal Mei dan Juni 2020. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar