Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Home Care Peduli Bantu Pengobatan Remaja Penderita Kanker Tulang

Kediri (beritajatim.com) – Bertahan dan berjuang melawan penyakit kanker bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Salah satunya Javier Surya Putra Pratama, seorang remaja 15 tahun yang menderita kanker tulang. Untuk itu pada Senin (27/9/2021), Home Care Peduli RSUD Gambiran mengunjungi Javier di kediamannya di Kelurahan Banaran, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Wakil Direktur RSUD Gambiran sekaligus Ketua Home Care Peduli I Nengah Gangga mengatakan bahwa hal ini adalah salah satu fungsi dari Home Care Peduli. Yaitu memberikan solusi akses kesehatan yang terbaik untuk masyarakat Kota Kediri.

“Jadi kita melakukan kunjungan untuk membantu adik Javier. Apabila ada yang dibutuhkan, kami tim Home Care Peduli akan membantu untuk menindaklanjutinya. Kita juga akan memfasilitasi untuk pengantarannya saat melakukan kemoterapi di RS dr Soetomo Surabaya,” ungkap I Nengah Gangga, Senin (27/9/2021).

Selain memfasilitasi pengobatan dari Javier, tim Home Care Peduli juga memberikan bantuan berupa sembako untuk mencukupi kebutuhan keluarga Javier. I Nengah Gangga berharap dengan kunjungan ini dapat sedikit meringankan beban dari keluarga Javier.

“Jadi kita juga memberikan bantuan berupa sembako dan popok untuk Javier. Harapannya semoga bisa pihak keluarga bisa sedikit terbantu,” tuturnya.

Sementara itu, Foni, ibu dari Javier menerangkan awal mula anaknya terkilir pada bagian kaki kiri. Setelah beberapa minggu muncul benjolan kecil di kaki anaknya yang membuat sakit ketika berjalan.

“Setelah saya bawa ke RSUD Gambiran, akhirnya diketahui ada indikasi tumor. Kemudian pihak dokter menyarankan dirujuk ke RS Dr Soetomo Surabaya untuk perawatan lebih lanjut. Sampai disana baru diketahui ternyata itu kanker tulang,” ungkap Foni.

Foni berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Home Care Peduli ini bisa membantu mempercepat kesembuhan dari anaknya. Ia juga berterima kasih kepada pihak sekolah SMP Negeri 1 Kota Kediri tempat anaknya menuntut ilmu yang ikut mendukung kesembuhan Javier.

“Alhamdulillah. Saya berterima kasih pada Pemkot Kediri yang sudah membantu kami, terutama untuk membantu mengantar kemoterapi ke Surabaya. Terima kasih juga pada pihak sekolah SMP Negeri 1 Kota Kediri yang selalu suport untuk kesembuhan Javier,” pungkasnya.

Saat ini proses kemoterapi yang dilakukan Javier sudah berjalan 2 kali. Foni menjelaskan nantinya kemoterapi ini dilakukan 6 kali setiap 3 minggu sekali. Setelah itu baru dilakukan operasi untuk pengangkatan sel kankernya. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar