Pendidikan & Kesehatan

HM Sanusi: Wilayah Kabupaten Malang Sudah Zona Merah Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang HM Sanusi menyebutkan, semua kawasan di wilayah Kabupaten Malang saat ini sudah menjadi zona merah penyebaran Covid-19.

“Semua kecamatan di Kabupaten Malang saat ini sudah menjadi daerah penyebaran Covid-19,” ungkap Sanusi, Jumat (24/4/2020).

Menurut Sanusi, di Kabupaten Malang yang memiliki 33 Kecamatan, dari jumlah tersebut, disetiap kecamatan menjadi daerah yang berpotensi menjadi kecamatan yang memiliki pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Semua kecamatan sudah rentan menjadi daerah yang tertular, tapi saat ini hanya di beberapa kecamatan yang sudah ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” tegasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data yang dihimpun dari laman Twitter @JatimPemprov, yang merupakan akun resmi milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur, di Kabupaten Malang total kasus terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 ada 20, dengan rinciannya, 6 orang dinyatakan sembuh, 1 orang telah meninggal dunia, dan sisanya 13 orang ini masih dalam perawatan.

Sedangkan, dari laman satgascovid19.malangkab.go.id, warga Kabupaten Malang yang berstatus ODP berjumlah 310 orang, dengan rincian 109 orang dalam pantauan, 31 orang dalam perawatan, dan 168 orang dinyatakan sembuh, serta 2 orang meninggal dunia.

Sementara, untuk warga yang berstatus PDP saat ini ada 129 orang, rinciannya, 42 orang dalam perawatan di Rumah Sakit (RS), 17 orang dirawat di rumah, 63 orang sembuh, dan 7 orang meninggal dunia. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar