Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Hebat, 52 Siswa MAN 2 Kota Malang Diterima di Fakultas Kedokteran PTN

Malang (beritajatim.com) – Sebanyak 52 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang lulusan 2021-2022 diterima sebagai mahasiswa baru Fakultas Kedokteran sejumlah perguruan tinggi negeri.

Kepala MAN 2 Kota Malang, Mohammad Husnan mengungkapkan para siswa yang lolos seleksi tersebut kini tersebar di sejumlah program studi di Fakultas Kedokteran.

Berdasarkan data Bagian Bimbingan dan Konseling (BK), Husnan menerangkan, ada 358 siswa MAN 2 Kota Malang lulus tahun ajaran 2021/2022 diterima di perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri. Jumlah ini sekitar 92 persen dari total lulusan MAN 2 Kota Malang

“Rinciannya, universitas luar negeri ada empat siswa, Universitas Indonesia diterima sembilan siswa, UGM diterima 16 siswa, ITB diterima 12 siswa, ITS diterima 27 siswa, UNAIR diterima 22 siswa, Universitas Brawijaya diterima 162 siswa, UNEJ diterima 12 siswa, Universitas Malang diterima 18 siswa, UNPAD diterima lima siswa, UNESA diterima 41 siswa, UNY diterima dua siswa, UNS diterima lima siswa, UNDIP diterima empat siswa, POLITEKNIK diterima 15 siswa, UIN diterima 17 siswa, IPB diterima satu, UNMUL diterima satu siswa, UPN diterima satu dan kuliah di universitas swasta sejumlah 12 siswa,” terangnya, ditulis Senin (29/8/2022).

Husnan juga merinci jurusan yang ditempuh para siswa saat melanjutkan studi di perguruan tinggi. “Alhamdulillah sebanyak 358 siswa diterima di berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri, Jurusan Kedokteran yang diterima 52 siswa, Jurusan Teknik yang diterima 90 siswa, Jurusan Kesehatan yang diterima 19 siswa, Jurusan bidang MIPA yang diterima 37 siswa, bidang sosial humaniora yang diterima 147 siswa,” paparnya lebih lanjut.

Dia juga memberi apresiasi pada siswa yang telah masuk di perguruan tinggi favoritnya. “Tentu madrasah perlu memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih atas capaian mereka yang bagus dan membanggakan ini,” imbuhnya. [dan/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar