Pendidikan & Kesehatan

Hasil Uji Lab Keluar, Pasien Positif Covid-19 di Malang Dinyatakan Sembuh Total

Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Hasil uji labolatorium atau uji swab dari Balitbangkes Kemenkes RI untuk pasien positif virus corona Covid-19 di RSSA Kota Malang telah keluar. Hasilnya pasien 07 dinyatakan sembuh total. Dia menjadi pasien pertama yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Malang Raya.

Humas tim Satgas Covid-19 Pemerintah Kota Malang Husnul Muarif data hasil uji labolatorium diterima RSSA Kota Malang, pada Senin siang. Pasien 07 yang merupakan seorang mahasiswa ini sebetulnya telah dipulangkan pada Sabtu, (21/3/2020).

“Hasil pemeriksaan laboratorium sudah kami dapatkan, dan ditegaskan bahwa pasien atas nama Rz yang sebelumnya dinyatakan positif, telah dinyatakan negatif. Artinya sembuh total,” kata Husnul, Senin, (23/3/2020).

Kabar ini menjadi kabar bahagia bahwa pasien yang sebelumnya positif Covid-19 bisa disembuhkan. Setelah hasil keluar, Rz diminta lebih banyak di rumah untuk istirahat. Melakukan social distancing terlebih dahulu sampai kondisi tubuhnya pulih seratus persen. “Perawatan seperti biasa, harus menjaga kontak orang luar. Minimal sosial distance masih dilakukan,” ucap Husnul.

Sementara terkait delapan orang terdekat yang sebelumnya menjalin kontak dengan Rz telah diperiksa dan menjalin uji swab. Namun, hingga saat ini hasil uji labolatorium dari delapan orang terdekat itu belum keluar.

Kabar ini, disyukuri oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Menurutnya, membaiknya kondisi pasien 07 harus menjadi semangat bagi pasien lain. Bahwa, virus corona bisa disembuhkan. “Kita patut bersyukur. Kabar ini memberikan rasa optimisme, bahwa corona bisa disembuhkan,” tandasnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar