Pendidikan & Kesehatan

Hasil Tracing Keluarga Dinyatakan Positif, Varian Virusnya Masih Diteliti

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan tracing kontak langsung pasien terkonfirmasi positif Covid-19 strain India B1617.2.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin mengatakan, hasil tracing terhadap kontak langsung pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 strain India B1617.2 atau Delta dinyatakan positif.

“Hasil tracing kepada keluarga (anak dan istri) dinyatakan positif. Cuma masih belum tahu apakah varian baru karena masih diteliti,” ujarnya, Selasa (15/6/2021).

Tracing terhadap keluarga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 varian baru di Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro dan 13 orang yang kontak langsung dalam rombongan itu dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Masirin, pasien saat ini menjalani perawatan di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. Pasien yang terkonfirmasi tersebut sebelumnya sudah dilakukan vaksinasi. “Sudah menjalani vaksinasi dosis lengkap,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, satu pasien asal Kabupaten Bojonegoro yang terinfeksi varian baru Covid-19 strain India B1617.2 atau Delta ditemukan saat tes swab massal di Jembatan Suramadu, pada 6 Juni 2021.

Menurut informasi yang diperoleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, saat itu pasien seorang laki-laki berusia 54 tahun asal Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro usai melakukan ziarah wali bersama rombongan.

Setelah dinyatakan positif Covid-19 pasien kemudian menjalani isolasi di Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan Gugus Tugas Kabupaten Bojonegoro mendapat informasi untuk menjemput pasien dan dirawat di RSUD setempat. Sehingga lebih dekat dengan pihak keluarga.

“Tetapi meski begitu, pihak keluarga tidak ada yang boleh menunggui pasien,” pungkasnya. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar