Pendidikan & Kesehatan

Hasil Swab Tersangka Pencium Jenazah Covid-19 di Malang Negatif

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata.

Malang(beritajatim.com) – Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata mengungkapkan hasil uji swab untuk AS, tersangka pencium jenazah COVID-19 di salah satu rumah sakit rujukan di Kota Malang, negatif COVID-19.

“Hasil swab untuk tersangka AS hasilnya negatif. Tapi dua pendamping yang merupakan keluarga tersangka salah satu keluarganya hasilnya positif,” ujar Leo, Jumat (21/8/ 2020).

Leo mengatakan, test swab dilakukan pada tiga orang. Pertama pada AS selanjutnya dua anggota keluarga AS. Salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk anggota keluarga yang positif langsung dikirim ke rumah karantina di Jalan Kawi, Kota Malang.

“Untuk tersangka AS kita pulangkan ke rumahnya (di Jalan Mayjend Sungkono, Buring, Kota Malang). Lalu untuk keluarganya yang positif Covid-19 langsung kita kirim ke rumah karantina di Jalan Kawi,” ucap Leo.

AS sendiri berstatus tersangka karena melanggar pasal 93 nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan dia kini telah dipulangkan ke keluarga. Dia menjadi tersangka karena video viral merebut jenazah dan mencium jenazah Covid-19. AS merupakan warga Jalan Mayjend Sungkono, Buring, Kota Malang.

“Untuk tersangka AS akan dipangil lagi untuk jadwal pemeriksaan. Minggu depan untuk berita acara tambahan dan pemberkasan. Tidak ada penambahan tersangka, dua anggota keluarganya masih saksi. Dua orang ini keluarganya tersangka, tidak ada di dalam video itu. Mereka yang mendampingi saat pemeriksaan,” tandas Leo. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar