Pendidikan & Kesehatan

Hasil Swab Tenaga Medis Negatif, Puskesmas Guluk-guluk Kembali Buka

Sumenep (beritajatim.com) – Pelayanan Puskesmas Guluk-guluk, Sumenep kembali dibuka untuk umum, setelah sempat ditutup pada 19 Juni 2020.

“Terhitung hari ini, layanan kesehatan Puskesmas Guluk-guluk sudah dibuka untuk umum. Jadi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan di Puskesmas Guluk-guluk dipersilahkan,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Sabtu (27/06/2020).

Keputusan kembali dibukanya Puskesmas Guluk-guluk tersebut menyusul turunnya hasil swab atas tujuh tenaga kesehatan di puskesmas tersebut. “Hasil swab nya negatif semua. Karena itu diputuskan untuk membuka kembali Puskesmas,” terangnya.

Sebelumnya, Puskesmas Guluk-guluk ditutup sejak 19 Juni 2020, setelah tujuh tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut hasik rapid test nya reaktif. Penutupan rencananya dilakukan selama 14 hari hingga 2 Juli 2020. Penutupan itu dilakukan, demi mencegah meluasnya penyebaran virus Corona. Untuk pelayanan kesehatan pada masyarakat, dialihkan ke Puskesmas terdekat.

“Tapi karena hasil swab nya negatif, maka Puskesmas bisa dibuka lagi meskipun belum 14 hari,” ungkap Ferdiansyah. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar