Pendidikan & Kesehatan

Hasil Swab Staf Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto, Ada 2 Positif

Kantor Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto di Jalan RA Basoeni Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mojokerto kembali ditutup hingga tiga hari ke depan. Ini dilakukan penyusul dari 60 orang staf yang melakukan swab, dua orang staf dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan, ada dua orang staf setelah dilakukan uji swab dinyatakan positif. Selain itu, perpanjangan penutupan Pelayanan Admistrasi Kependudukan (Adminduk) Dispendukcapil untuk dilakukan sterilisasi.

“Awalnya, itu diketahui ada 2 staf dari Dispendukcapil yang positif. Mereka tertularnya dari keluarga kemudian melakukan swab. Dispendukcapil langsung menggelar swab kepada 60 orang staf untuk melakukan swab karena keduanya juga berinteraksi dengan staf lainnya,” ungkapnya, Senin (21/9/2020).

Masih kata Ardi, sehingga pelayanan di Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto ditutup mulai Kamis (17/9/2020). Sementara hasil swab dari 60 orang staf, diketahui ada dua orang staf terpapar positif Covid-19. Sehingga pelayanan baik secara tatap muka maupun online ditutup hingga Rabu (23/9/2020).

“Ada dua tambahan lagi yang positif, jadi jumlahnya ada empat sehingga sampai hari belum buka. Namun kembali ditutup hingga tiga hari ke depan. Kita akan berupaya agar segera di buka, karena ini adalah pelayanan publik dan akan segera kita koordinasikan,” tegasnya. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar