Pendidikan & Kesehatan

Hasil Rapid Test: Enam ASN di Pemkab Bojonegoro Reaktif

Foto ilustrasi

Bojonegoro (beritajatim.com) – Enam Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojongoro dinyatakan reaktif Virus Corona atau Covid-19. Mereka kemudian dilakukan isolasi di Hotel Griya Dharma Kusuma (GDK).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin mengatakan, keenam ASN yang diketahui reaktif virus corona itu setelah Pemkab Bojonegoro melakukan rapid tes terhadap sejumlah Kepala Organisasi Perangat Daerah (OPD) dan Pejabat Eselon 2 dan 3.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, secara berkala kami melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa OPD,” ujarnya, Rabu (29/4/2020).

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah megatakan, rapid test terhadap ASN tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19. Selain melakukan pemeriksaan terhadap ASN, juga telah melakukan berbagai upaya untuk pencegahan dan penanganan.

“Berbagai upaya, mulai surat imbauan, edaran, surat perintah yang semuanya bermuara untuk tindakan tegas memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya.

Termasuk rapid tes juga dilakukan terhadap beberapa ulama. Diharapkan dengan begitu, lanjut dia, mereka bisa bekerja dalam kondisi sehat. “Mereka yang hasilnya reaktif langsung diisolasi agar tidak menggangu kinerja yang lain dan yang diisolasi juga lebih tenang untuk beristirahat,” pungkasnya. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar