Pendidikan & Kesehatan

Hasil Rapid Test, 5 TKHI dari Gresik Dinyatakan Positif

ilustrasi: rapid test

Gresik (beritajatim.com) – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, drg Saifuddin Ghozali menegaskan lima orang Tim Kesehatan Haji Indonesia, atau TKHI dari Gresik dinyatakan positif terkena virus Covid-19 usai menjalani rapid test.

“Hasil pemeriksaan rapid tes, diketahui ada lima orang TKHI asal Gresik yang positif. Tapi, itu masih rapid test belum SWAB,” ujarnya, Rabu (8/04/2020).

Sebelumnya, ada 22 orang baik itu dari Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Kesehatan Ibadah Haji Indonesia (TKHI) Gresik, baru saja mengikuti pelatihan haji di Surabaya.

Usai mengikuti pelatihan, dan dilakukan pemeriksaan rapid test terhadap 11 orang TPHI dan 11 orang TKHI ada lima orang yang sudah dinyatakan positif melalui rapid test.

“Dari kelima orang tersebut, empat diantaranya melakukan isolasi mandiri karena kondisinya memang bagus. Dan satu orang lainnya dirawat di rumah sakit. Saat melakukan isolasi diri semoga hasil SWAB-nya negatif,” pungkasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar