Pendidikan & Kesehatan

Hari Terakhir PSBB Malang Raya, Anggota DPR RI Beri APD dan Sembako

Bantuan APD dari Anggota Komisi VII DPR RI Moreno Soeprapto.

Malang (beritajatim.com) – Di hari terakhir pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya, anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra Moreno Soeprapto memberikan bantuan penanganan pandemi Covid-19 di sejumlah wilayah di Malang Raya, Sabtu, (30/5/2020). Bantuan itu berupa alat pelindung diri (APD) hingga paket sembako untuk masa transisi new normal selama 7 hari.

“Kami berikan APD sebanyak 1.500 buah dan Face Shield sebanyak 750 piece. Semuanya telah disebar ke 7 RS di Kota Malang dan Kabupaten Malang serta 24 Puskesmas maupun klinik di Kabupaten Malang. Kami ingin membantu medis yang menangani pasien hingga masyarakat terdampak Corona,” kata Moreno.

Moreno mengatakan, banyak tenaga medis di tingkat Puskesmas hingga Rumah Sakit yang masih kekurangan alat pelindung diri. Untuk itu, dia memberikan bantuan alat pelindung diri dan face shield.

“Saya memfokuskan penyerahan bantuan APD kepada Puskesmas dikarenakan Puskesmas adalah Fasilitas Kesehatan pertama yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Malang,” ujar Moreno.

Moreno mengatakan, dirinya juga memberikan bantuan berupa 500 paket sembako kepada masyarakat yang dianggap paling terdampak Pandemi Covid-19. Kemudian dia juga memberikan edukasi atau pembelajaran disiplon penggunaan masker hingga kebiasaan mencuci tangan setelah berkativitas.

“Selain APD dan masker, kami juga membagikan bantuan paket sembako sebanyak 500 paket kepada keluarga terdampak pandemi Covid-19. Terima kasih dan dedikasi setinggi-tingginya untuk seluruh pihak yang telah berjuang dalam penangan wabah Covid-19 ini,” tandas Moreno. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar