Pendidikan & Kesehatan

Hari Pertama Penindakan PSBB di Gresik, Polisi Keluarkan 50 Surat Teguran

Gresik (beritajatim.com) – Memasuki hari pertama penindakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Polres Gresik mengeluarkan 50 surat teguran bagi pengguna jalan di perbatasan Gresik-Surabaya. Tepatnya, setelah exit tol Romoo Kalisari.

Ipda Sholeh selaku Perwira Jaga Cek Poin di wilayah Gresik-Surabaya menuturkan, dari 50 surat teguran yang telah dikeluarkan paling banyak didominasi pengendara motor yang tidak mengenakan masker serta berboncengan tidak satu KTP. Sedangkan pengemudi mobil paling banyak tidak jaga jarak dalam satu mobil.

“Sedikitnya ada 50 surat teguran yang dikeluarkan. Dari jumlah itu, sebagian besar didominasi pengendara roda dua,” tuturnya, Jumat (1/05/2020).

Sholeh menambahkan, selain memberi surat teguran. Pihaknya juga menghalau pengemudi mobil yang hendak menuju Tuban. Pengemudi tersebut sengaja menghindari jalan tol. Namun, berkat kesigapan petugas mereka dihalau dan diminta putar balik agar tidak masuk Kota Gresik.

“Pengemudi tersebut maunya melalui Kota Gresik tapi kami halau agar putar balik,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, petugas di cek poin perbatasan Gresik-Surabaya, juga memeriksa setiap pengendara motor dan pengemudi mobil dengan alat thermo gun serta melakukan penyemprotan disinfektan.

Ada kejadian saat petugas hendak memeriksa pengguna jalan pakai alat thermo gun. Yang bersangkutan suhu tubuhnya 39 derajad celcius. Setelah diminta istirahat sama petugas kesehatan. Dicek lagi suhunya normal kembali 36 derajad celcius.

“Ada dua pengendara motor dicek suhunya sempat 39 derajad celcius. Setelah dicek lagi turun 36 derajad celcius,” tandas Ipda Sholeh. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar