Pendidikan & Kesehatan

Hari Pertama Masuk Sekolah di Surabaya, Perkenalan Kelas dan Hafalan Doa Melalui Daring

Surabaya (beritajatim.com) – Hari pertama masuk sekolah, anak anak mulai bangun pagi dan mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar melalui daring.

Seperti hal nya, Muhammad Irsyad, yang pagi ini bangun pukul 06.00 untuk bersiap mengikuti kelas pertamanya yang dimulai pukul 07.00. Meskipun sekolah di rumah, siswa kelas 6 SD Zainuddin Tropodo Waru ini tetap memakai baju seragam sekolah.

“Bangun pagi lagi, pakai seragam, terus ikut kelas lewat aplikasi Zoom. Ada perkenalan guru atau wali kelas tadi,” ujar anak yang akrab disapa Ichad, Senin (13/7/2020).

Ichad mengatakan bahwa kelas hari ini diisi dengan hafalan doa Tahiyatul Istigfar. Ichad mengakses kelas hari ini dengan handphone milik sang ibu, dan mengatakan bahwa hafalan dilakukan satu persatu oleh seluruh siswa. “Iya kelasnya dari jam 7 sampai jam 10. Diisi perkenalan guru, terus disuruh hafalan satu satu doa,” tukas Ichad.

Ichad mengatakan senang bisa belajar lagi meskipun dirinya tidak tahu, kapan ada kelas lagi. Ibunda Ichad mengatakan bahwa biasanya informasi diberikan melalui grup chat kelas. “Belum dikasih tahu kapan ada kelas lagi, katanya nanti di grup dikasih tahu ada kelas apa ndak,” pungkas Ibunda Ichad. [adg/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar