Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Hari Lalu Lintas, Polres Kediri Suntik Vaksin Tuna Wisma

Kediri (beritajatim.com) – Polres Kediri gelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk para tuna wisma dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Indoor Mapolres Kediri dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan vaksinasi massal Ini disambut antusias oleh para peserta yang berdatang dari Pagi untuk mendapatkan vaksinasi. Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri Suharsono, dan Pejabat Utama di Polres Kediri.

Selain melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19, Polres Kediri juga bagikan sembako kepada para tuna wisma di Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menuturkan bahwa acara tasyakuran ini bentuk perhatian instansinya terkait masyarakat tuna wisma yang belum divaksin Covid-19. “Hari ini merupakan hari lalu lintas Bhayangkara ke 66, jadi kami melaksanakan kegiatan tasyakuran sekaligus melaksanakan vaksinasi terutama terhadap, tuna wisma, penyandang difabel dan disabilitas,”tutur AKBP Lukman.

Kapolres Kediri mengungkapkan, kaum tuna wisma perlu dapat perhatian dalam penanganan Covid-19. Sehingga mereka harus diberikan vaksin untuk melindungi dari resiko penularan Covid-19. “Selama ini mereka tidak terdata baik di Desa maupun Dinas sosial. Sehingga kami dari tiga pilar di tingkat Desa melakukan pendataan kepada masyarakat tuna wisma,” ungkap Kapolres Kediri.

Dijelaskan AKBP Lukman, data yang dihimpun, saat ini ada 150 tuna wisma yang akan divaksin Covid-19. Untuk hari ini ada 50 yang divaksin Covid-19. “Kami akan terus melakukan pendataan dan vaksinasi Covid-19 untuk para tuna wisma secara berkelanjutan. Karena pendataannya butuh waktu, jadi sehingga harus proaktif. Jika di temukan di lapangan baru kita ajak untuk divaksinasi,” jelas Kapolres Kediri.

Selain itu dalam kegiatan ini Kapolres Kediri juga bagikan sembako kepada para tuna wisma yang ikuti vaksinasi Covid-19. “Semoga bisa memotivasi dan meringankan beban mereka,” tandasnya. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan