Pendidikan & Kesehatan

Hari Kelima PSBB, Gresik Nihil Kasus Baru Covid-19

PSBB: Foto Ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Memasuki hari kelima pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tak ada tambahan kasus baru Covid-19. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Gresik, pasien yang terpapar positif sejak kemarin hingga saat ini masih 30 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Gresik, drg Saifuddin Ghozali mengatakan, hingga per 2 Mei 2020 pasien dalam pengawasan (PDP) tak ada perubahan. Yakni, 144 orang masuk PDP. Dalam pengawasan 95 orang, selesai pengawasan 44 orang. PDP yang meninggal 5 orang.

“Untuk yang terpapar positif Covid-19 di hari kelima PSBB juga tak ada perubahan. Yakni, tetap 30 orang, dan yang meninggal 5 orang,” katanya, Sabtu (2/05/2020).

Sementara itu, berdasarkan data sebaran kasus positif Covid-19 di sejumlah kecamatan, ada 8 kecamatan dan 24 desa yang warganya terpapar Covid-19. Dari jumlah itu, Kecamata Menganti yang berbatasan dengan Surabaya menempati urutan pertama. Pasalnya, di daerah tersebut ada 8 kasus. Meliputi Desa Bringkang 1 kasus, Hulaan 1 kasus, Desa Drancang 1 kasus, Desa Sidowungu 1 kasus, Kepatihan 1 orang, Desa Boboh 1 kasus, dan Desa Menganti 1 kasus.

Disusul kemudian Kecamatan Kebomas ada kasus. Meliputi Desa Dahanrejo 1 orang, Randuagung 2 orang, Desa Kembangan 1 kasus, dan Desa Indro serta Desa Kebomas 1 kasus.

Selain itu, di Kecamatan Benjeng ada 4 kasus. Diantaranya, di Desa Metatu 3 kasus dan Pundut Trate 1 orang. Kecamatan Driyorejo 3 kasus. Masing-masing di Desa Cangkir, Petiken serta Karangandong 1 kasus. Kecamatan Manyar 4 kasus meliputi Desa Yosowilangun 2 kasus, Desa Sukomulyo dan Suci 1 kasus.

Di Kecamatan Sidayu 2 kasus, meliputi Desa Randuboto dan Purwodadi 1 kasus. Berikutnya, Kecamatan Kedamean cuma satu kasus di Desa Tulung serta Kecamatan Duduksampeyan 2 kasus. Yakni, di Desa Ambeng-Ambeng dan Tambakrejo sama-sama 1 kasus yang terpapar Covid-19. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar