Pendidikan & Kesehatan

Hari Kedua Idul Fitri 1441 H, Pasien Positif Covid-19 Gresik Jadi 132 Orang

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Satgas Penanganan Covid-19 Gresik mencatat, hari kedua Idul Fitri 1441 H, pasien yang terpapar positif virus corona menjadi 132 orang.

Tambahan 6 orang yang terkonfirmasi positif itu berasal dari Kecamatan Menganti. Dua desa yakni Desa Hulaan dan Pelem Watu. Selanjutnya Desa Karangrejo, Kecamatan Ujungpangkah, Desa Kepuh Klagen, Kecamatan Wringinanom, Desa Singosari, Kecamatan Kebomas, dan Desa Manyarejo, Kecamatan Manyar.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, drg Syaifuddin Ghozali mengatakan, meski ada tambahan 6 orang terpapar positif. Namun, dua pasien dinyatakan sembuh.

“Setelah melalui hasil swab dua kali berturut-turut serta didukung foto thorax. Kedua pasien asal Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo dan Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas sembuh,” katanya, Senin (25/05/2020).

Ghozali menambahkan, kriteria pasien sembuh yang diakumulasikan tersebut adalah berdasarkan hasil uji laboratorium selama dua kali dan ketika pasien tidak ada lagi keluhan klinis.

“Pasien yang sembuh sudah melalui uji klinis medis masyarakat tak perlu kuatir. Dukungan moril bagi pasien yang sembuh sangat diharapkan, dan jangan ada stigma,” imbuhnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar