Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Hari Ini Vaksinasi Serentak di Sumenep, Targetkan 27 Ribu Peserta

Sumenep (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep hari ini menggelar vaksinasi serentak di 27 kecamatan, baik daratan maupun kepulauan. Sebanyak 56 ribu dosis vaksin sinovac telah disiapkan.

“Vaksinasi serentak ini pelaksanaannya di halaman Pemkab, juga di Puskesmas-puskesmas,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiyadi, Selasa (24/08/2021).

Ia memaparkan, dalam vaksinasi serentak ini, Pemkab Sumenep menargetkan seribu sasaran di masing-masing kecamatan. Dengan demikian, dalam sehari ini ditargetkan ada 27 ribu orang yang divaksin di 27 kecamatan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat maupun tokoh agama, supaya ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi serentak ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, sasaran vaksinasi serentak itu adalah seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang belum divaksin, baik vaksin tahap satu maupun tahap dua. “Termasuk juga untuk keluarga ASN, kemudian non ASN dan keluarga non ASN,” terang Edy.

Menariknya, Pemkab juga menyediakan ‘doorprize’ bagi peserta vaksinasi. Doorprize itu berupa sepeda motor, televisi, dan beberapa hadiah menarik lain yang akan diundi pada September 2021. (tem/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar