Pendidikan & Kesehatan

Hari ini Pengumuman Kelulusan SMA, Jangan Ada Konvoi

Ponorogo (beritajatim.com) – Menurut keputusan Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jawa Timur, hari ini Sabtu (2/5/2020) ditetapkan sebagai hari pengumuman kelulusan untuk jenjang SMA, SMK maupun SMALB.

Adapun terkait teknis pengumumannya, Dindik Provinsi Jawa Timur menyerahkan kepada masing-masing lembaga pendidikan tersebut. Tentu dengan tidak meninggalkan ketentuan dari protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.

“Pengumuman kelulusan untuk jenjang SMA, SMK dan SMALB pada Sabtu ini,” kata Kasi SMA Cabdindik Jatim Wilayah Ponorogo Eko Budi Santosa, Sabtu pagi.

Jadi, kata Eko sapaan akrab Eko Budi Santosa sekolah boleh memberikan atau membuat inovasi pengumuman kelulusan secara online. Malah, kata Dia ada sebagian sekolah yang teknis pengumumannya dengan aplikasi yang disampaikan langsung ke peserta didik. Sehingga yang bersangkutan bisa melihat nilai atau pengumuman lulus tidaknya, tanpa mengetahui milik peserta didik lain.

“Jadi ada beberapa sekolah yang melakukan pengumuman dengan aplikasi tersebut, peserta didik mengetahui hasil pengumuman tanpa diketahui orang lain,” katanya.

Selain itu disaat pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, dalam pengumuman kelulusan, Dindik Provinsi Jawa Timur untuk mewanti-wanti sekolah untuk tidak mengumpulkan wali murid. Eko meminta piham sekolah untuk berkordinasi dengan keamanan setempat, dalam hal ini Polsek maupun koramil untuk menghalau atau membubarkan konvoi atau kumpul-kumpul siswa yang merayakan kelulusan.

“Tidak boleh konvoi dalam perayaan kelulusan tahun ini, meski konvoi tersebut memakai sepeda tetap tidak boleh,” pungkasnya. (end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar