Pendidikan & Kesehatan

Kapolsek Ponorogo Kota Dorong Masyarakat Patuhi Protkes

Hari Ini 3 Warga Meninggal karena Covid-19

Pengamanan penguburan jenazah yang meninggal karena Covid-19. (Foto/Humas Polsek Ponorogo kota)

Ponorogo (beritajatim.com) – Persebaran virus Covid-19 belum sepenuhnya terkendali di bumi reyog. Terbukti pada hari Selasa (18/3) ini, ada tiga warga di Kecamatan Ponorogo yang meninggal karena Covid-19. Hal tersebut menandakan Ponorogo belum aman dari serangan virus corona.

Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro membenarkan meninggalnya warga tersebut karena Covid-19. Dia mengetahui hal itu, setelah menerima laporan dari Bhabinkamtibmas yang melakukan pengamanan pemakaman secara protokol kesehatan (protkes).

“Hari ini ada tiga pemakaman secara protokol kesehatan terhadap jenazah yang meninggal karena Covid-19.”kata Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, Selasa (18/5/2021).

Diketahui, tiga warga yang meninggal adalah dua warga dari Kelurahan Brotonegaran dan satu warga dari Kelurahan Tonatan Kecamatan/Kabupaten Ponorogo. Petugas bhabinkamtibmas di wilayah tersebut bersama unsur terkait ikut melaksanakan pengamanan pada pemakaman warganya yang meninggal karena virus asal Wuhan China itu.

“Bhabinkamtibmas dan dari Kodim 0802/Ponorogo juga turut mengamankan pelaksanaan penguburan jenazah Covid-19,” katanya.

Dengan masih tingginya penularan covid-19, Kapolsek Ponorogo menghimbau warga khususnya di Kecamatan Ponorogo untuk tetep mematuhi protkes. Yakni dengan protkes 5 M, memakai masker setiap saat, mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilisasi.

“Polsek Ponorogo selama pandemi covid-19 selalu menyampaikan himbauan kepada warga untuk taat prokes. Baik himbauan melalui Bhabinkamtibmasnya maupun saat melaksanakan patroli termasuk pembagian masker kepada warga masyarakat,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar