Pendidikan & Kesehatan

Harga Sanitizer di Bangkalan Melonjak

Salah satu apotek di Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Mewabahnya virus Corona berpengaruh terhadap melonjaknya harga masker dan hand sanitizer yang ada di pasaran. Hal ini, juga terjadi di Kabupaten Bangkalan. Tetapi, Dinas Perdagangan setempat membantah adanya lonjakan kenaikan harga kedua barang tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan, Roosli S Haryono mengatakan, hingga saat ini belum ada kenaikan tajam harga masker dan juga hand sanitizer. Bahkan, ia mengaku adanya virus corona tak berpengaruh besar pada kenaikan harga.

“Gak ada pengaruhnya yang besar untuk harga kedua barang itu di wilayah Bangkalan,” tegasnya, Selasa (10/3/2020).

Pantuan di salah satu Apotek Senenan yang terletak di Jalan Raya Kemayoran, Bangkalan. Menurut petugas, harga masker dan hand sanitizer naik cukup tinggi.

Masker yang semula dijual dengan harga Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu per box kini dijual dengan harga Rp 150 ribu per box. Sementara untuk hand sanitizer yang semula dijual dengan harga Rp 30 ribu per botol, kini dijual Rp 150 ribu perbotol.

“Permintaan banyak akibat adanya virus Corona itu jadi banyak yang borong masker dan hand sanitizer,” ungkap salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya, Selasa (10/3/2020).

Tak hanya itu, ia mengakui saat ini kedua barang itu sedang kosong. Sebab, setiap stok datang selalu diburu masyarakat dan habis dalam waktu singkat.

“Cepat habis. Sekarang kosong semua termasuk sabun cuci tangan,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar