Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Hanya Ada 2 Kecamatan di Lamongan yang Berstatus Zona Hijau

Kepala Dinkes Lamongan dr Taufik Hidayat

Lamongan (beritajatim.com) – Diketahui sebanyak 16 kecamatan di Lamongan berstatus zona merah penyebaran Covid-19 atau zona dengan resiko tinggi dan hanya ada 2 kecamatan yang berstatus zona hijau. Sisanya, ada sebanyak 8 kecamatan yang berstatus sebagai zona orange atau zona resiko sedang.

Hasil tersebut diketahui dari data yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan, per 6 Juli 2021. Bahkan, saat ini kasus aktif Covid-19 di Lamongan masih ada 214 pasien dan secara akumulatif berjumlah 3449, yang meliputi 3009 pasien sembuh dan 226 meninggal dunia.

Dalam keterangannya, Kepala Dinkes Lamongan dr Taufik Hidayat membenarkan jika kebanyakan kecamatan di Lamongan saat ini berada di zona merah. Pihaknya juga menyampaikan, bahwa saat ini penularan virus Corona terjadi sangat cepat, diduga virus itu merupakan jenis varian baru. “Memang saat ini penularan terjadi sangat cepat. Diduga ada jenis varian virus baru,” ujar Taufik Hidayat saat dihubungi wartawan, Rabu (7/7/2021).

Oleh karena itu, Taufik berharap kepada masyarakat untuk lebih waspada dan mematuhi imbauan pemerintah selama PPKM Darurat diterapkan. Menurutnya, jika masyarakat bisa taat terhadap aturan PPKM darurat ini, besar kemungkinan 2 sampai 3 minggu lagi kasus ini akan bisa dikendalikan.

“Jadi harus lebih waspada. Bila masyarakat taat terhadap prokes serta anjuran pemerintah selama PPKM Darurat, kemungkinannya 2 sampai 3 minggu lagi akan bisa dikendalikan kasusnya,” beber Taufik. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar