Pendidikan & Kesehatan

Hanya 9 Peserta yang Lolos Verifikasi Bacarek Unair

Surabaya (beritajatim.com) – Proses Pemilihan Calon Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, memasuki tahap penetapan hasil verifikasi. Diumumkan oleh Ketua Senat Prof Djoko Santoso dan Ketua Panitia Seleksi Calon Rektor (PSCR 2020) Unair Prof. Dr. Suryanto, M.Si., Psikolog, terdapat 3 peserta yang gugur, Selasa (11/2/2020).

Prof Djoko mengatakan bahwa dari 12 peserta pendaftar calon Rektor hanya 9 yang berhasil lolos babak verifikasi. 3 peserta lainnya tidak bisa melanjutkan karena ketidaklengkapan administrasi. “Tiga peserta lainnya tidak bisa mengikuti persyaratan secara lengkap sesuai persyaratan yang ada,” ungkapnya.

Penetapan 9 peserta calon Rektor ini dilakukan oleh senat akademik melalui rapat paripurna. Ke-9 peserta akan melanjutkan babak Uji Masyarakat Kampus pada 18,19,20 Februari 2020. Dalam Uji Masyarakat Kampus terdapat pembagian 3 peserta perhari untuk presentasi ide dan gagasannya.

Dalam presentasi tersebut juga akan ada sesi tanya jawab dengan audience yang terdiri dari civitas dan masyarakat umum. Kemudian ada Uji Kelayakan dan Kepatutan secara tertutup di depan senat akademik. Dalam Uji Kelayakan dan Kepatutan terbaring 3 Bakal Calon Rektor (Bacarek) yang akan ditentukan kemudian oleh Majelis Wali Amanat (MWA) yang akan diadakan pada 31 Maret 2020.

Kesembilan peserta Bacarek yaitu Dr Muhammad Nafik, H R SE M Si; Prof Dr Rahim Jened SH MH; Dr Epidemi M Si; Rumayya SE M Rek Dev Ph D; Prof Dr Bambang Sektiari L Drh DEA; Prof Dr Dwi Setyawan SSi M Si Apt; Dr Agung Sosiawan drg M.Kes; Prof Dr Widi Hidayat SE Msi Ak; serta Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak. [adg/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar