Pendidikan & Kesehatan

Digandeng Polres Mojokerto

Hansamu Yama-Muchlis Hadi Ning Syaifulloh Jadi Duta Vaksin dan Duta PPKM

Hansamu Yama Pranata dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Mojokerto (Beritajatim.com) – Dua pilar Tim Nasional Indonesia U-19 yang menjuarai Piala AFF pada 2013 lalu, Hansamu Yama Pranata dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh digandeng Polres Mojokerto. Dua pemain bola asal Mojokerto ini digandeng menjadi Duta Vaksin dan Duta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Keduanya digandeng Polres Mojokerto untuk menjadi Duta Vaksin dan Duta PPKM bersama dua pasangan Gus-Yuk Kabupaten Mojokerto. Mereka akan bertugas untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa memang vaksin aman dan vaksin disiapkan oleh pemerintah untuk membentuk head immunity (kekebalan tubuh).

“Selain peluncuran mobil vaksinasi dan tracing, Polres juga membentuk Duta PPKM dan Duta Vaksin yang diharapkan mampu memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk sadar dan disiplin protokol keseharan serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk vaksin,” ungkap Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, Sabtu (31/7/2021).

Karena vaksin aman dan halal. Vaksin yang disiapkan oleh pemerintah adalah untuk membentuk head immunity dan diharapkan seluruh warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto bisa mematuhi peraturan kesehatan dan mematuhi protokol PPKM level 4 yaitu membatasi kegiatan mobilitas dan bekerja sama untuk mengatasi Covid-19.

“Tugas vaksin dan PPKM yaitu salah satu memberikan pencerahan kepada warga masyarakat, bahwa memang vaksin itu aman. Vaksin disiapkan oleh pemerintah untuk membentuk head immunity dan juga di sini ada Duta PPKM agar seluruh warga masyarakat bisa mematuhi peraturan kesehatan dan mematuhi protokol PPKN level 4,” katanya.

Sementara itu, Hansamu Yama Pranata menambahkan, sebagai Duta Vaksin dan Duta PPKM bersama Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, pemain Bhayangkara Solo Football Club ini akan mengajak masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. “Karena vaksin itu aman dan halal,” tambahnya. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar