Pendidikan & Kesehatan

Hampir Separo Warga Tuban yang Positif Covid-19 Sudah Sembuh

Tuban (beritajatim.com) – Perseberan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban saat ini jumlahnya makin terus bertambah dan hampir seluruh wilayah kecamatan di Tuban sudah terdapat orang yang dinyatakan Positif Covid-19 serta juga Pasien Dalam Perawatan (PDP), Sabtu (13/6/2020).

Sampai dengan saat ini secara kumulatif sudah terdapat sebanyak 64 orang warga di Kabupaten Tuban yang berasal dari 16 kecamatan itu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab. Dari jumlah tersebut hampir separo atau sebanyak 30 orang positif sudah dinyatak sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Data yang dihimpun beritajatim.com, sampai dengan saat ini jumlah pasien atau warga yang terkena Covid-19 itu jumlahnya semakin bertambah. Sejak awal terjadinya kasus Covid-19 di Tuban sampai dengan hari ini mereka yang berhasil sembuh dari virus tersebut jumlahnya sudah ada sebanyak 30 orang.

“Untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Tuban ini sejumlah 64 orang. Dari jumlah itu terdiri sebanyak 30 orang sudah sembuh,” terang Endah Nurul Komariyati, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban.

Tren warga yang sudah positif dan berhasil sembuh itu pada akhir-akhir ini semakin meningkat setelah menjalani perawatan medis maupun isolasi mandiri. Terbaru pada hari Jumat kemarin ada tiga warga yang sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani beberapa kali tes.

“Alhamdulillah dari Tes RT-PCR yang dikeluarkan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Surabaya dua kali berturut-turut hasilnya negatif dan tiga pasien konfirmasi dinyatakan sembuh. Pasien positif yang sembuh terus bertambah, semoga tren yang baik ini bisa diikuti pasien yang lain, sehingga semakin banyak yang sembuh,” harapnya.

Meski banyak pasien yang sembuh, namun untuk jumlah Pasiem Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Tuban itu jumlahnya masih terus bertambah. Data terakhir terdapat sebanyak 80 orang PDP secara kumulatif yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan di Tuban dengan jumlah kematian sebanyak 20 orang PDP.

Sementara itu untuk jumlah pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan sebanyak 30 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 4 orang. Sedangkan untuk jumlah PDP yang masih dalam perawatan di seluruh rumah sakit rujukan yang ada di Kabupaten Tuban itu masih ada sebanyak 19 orang dan 41 orang PDP sudah dinyatakan sembuh.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar