Pendidikan & Kesehatan

Hajatan Belum Diperbolehkan, Bupati Sugiri Sancoko Sosialisasikan PPKM Mikro Tingkat RT

Bupati Sugiri Sancoko. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemkab Ponorogo bakal memperpanjang lagi PPKM mikro di bumi reyog. Perpanjangan rencananya hingga tanggal 22 Maret 2021. Bupati Sugiri Sancoko menyebut pihaknya akan memperkuat dan sosialisasi PPKM mikro ini hingga tingkat rukun tetangga (RT). Menurutnya, banyak RT yang belum memahami betul apa itu PPKM mikro.

“Kami akan gencarkan sosialisasi PPKM mikro ditingkat RT. Supaya mereka memahami, sehingga nantinya segera berubah warna zonasi, dari zona kuning ke zona hijau,” Kata Bupati Sugiri Sancoko, Selasa (9/3/2021).

Sugiri menceritakan bahwa pihaknya juga bakal melonggarkan objek wisata. Dimana dalam PPKM mikro sebelumnya   belum diperbolehkan buka, namun kali ini tempat wisata diperbolehkan buka. Akan tetapi, kuotanya hanya 50 pensen pengunjung yang diperbolehkan.

“Misalnya untuk objek wisata telaga Ngebel akan dibuka separo dari kapasitas,” katanya.

Meski boleh buka dengan kapasitas 50 persen, namun pengunjung dan pengurus harus disiplin protokol kesehatan. Supaya nantinya tidak timbul kerumunan. Pengawasan akan dilakukan oleh satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa.

Sementara untuk acara hajatan dan pembelajaran tatap muka (PTM) belum bisa dilakukan. Pihaknya mengaku itu dilakukan sebagai bentuk menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 05 tahun 2021.

“Untuk acara hajatan dan para pelaku senin harus bersabar dulu. Dalam surat edaran dari Mendagri  belum boleh dan kami tidak berani menabrak ketentuan. Kami mohon dengan hormat agar bersabar sejenak,” pungkasnya. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk