Pendidikan & Kesehatan

Haedar Nashir Resmikan 6 Sekolah Unggulan di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, meresmikan 6 sekolah unggulan di Gresik. Keenam sekolah itu adalah SD Almadany Kedanyang, SDM 3 Gresik, SMPM 13 Gresik, SMAM 10 GKB Gresik. Selanjutnya, SMKM 5 Gresik, dan SDM Driyorejo Gresik.

Dia berharap, keenam sekolah tersebut tidak cuma terjadi di fisik, tapi berbagai aspek yang ada turut memiliki nilai-nilai yang berkemajuan. “Ini membanggakan, dan berharap bukan cuma fisiknya yang megah, melainkan visi, jiwa dan cita-citanya harus berkemajuan,” kata Haedar Nashir di sela-sela Tabligh Akbar Muhammadiyah Gresik dan Milad Muhammadiyah ke 106 Masehi, Minggu (20/01/2019).

Haedar turut mengapresiasi pembangunan yang dilakukan secara mandiri bersama orang tua, yang dirasa jadi ciri khas proses pembangunan lembaga pendidikan Muhammadiyah. Dia berpendapat, itu penanda kekuatan Muhammadiyah, salah satunya kekuatan organisasi.

Haedar mengingatkan, keberhasilan pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan patut menjadi contoh, termasuk dalam menjalankan lembaga pendidikan. Bahkan, berkat usaha Kiai Dahlan itu lahir generasi terpelajar yang kuat iman, kepribadian dan berpikiran maju.

Untuk itu, dirinya mengajak segenap pengurus di enam sekolah unggulan itu untuk melahirkan generasi yang tertanam nilai iman, dan ahlak sesuai dengan akidah. “Saya yakin dari sekolah ini lahir generasi baru yang selama ini kita cita-citakan,” ujarnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar