Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Gus Muhdlor Yakin Pekan Mendatang 50 Persen Vaksinasi Dosis Pertama Tercapai

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pemkab Sidoarjo gencar lakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Sidoarjo. Vaksinasi tidak hanya berpusat ditengah kota. Namun saat ini Pemkab Sidoarjo turun langsung ke desa-desa.

Seluruh pihak juga digandeng untuk mempercepat vaksinasi. Hal itu dilakukan untuk mencapai 50 persen warga Sidoarjo tervaksin dosis pertama.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) optimis Kabupaten Sidoarjo bisa menuju level 2 zona Covid-19. Syaratnya 50 persen warga Sidoarjo sudah tervaksin dosis pertama. Oleh karenanya vaksinasi gencar dilakukan. Seperti yang dilakukan di Kecamatan Sedati.

“Hari ini kita mengecek penyebaran vaksinasi, memastikan bahwa tidak sampai minggu ini 50 persen seluruh warga Sidoarjo vaksin pertama. Ini adalah salah satu syarat daerah untuk level dua,” ucapnya usai meninjau vaksinasi merdeka Kabupaten Sidoarjo di kantor Kecamatan Sedati Rabu (18/9/2021).

Gus Muhdlor mengatakan vaksin yang ada lebih dari cukup untuk mencapai 50 persen warga Sidoarjo mendapatkan vaksin dosis pertama.

Bupati Gus Muhdlor dan Wabup Subandi beserta Kapolresta dan Kajari meninjau vaksinasi di Balai Desa Kalanganyar Kec. Sedati

Saat ini capaian vaksin dosis pertama di Kabupaten Sidoarjo sebesar 46 persen setengah. Alumnus Unair Surabaya itu yakin tidak sampai tiga hari capaian 50 persen warga Sidoarjo sudah tervaksin dosis pertama akan terwujud.

“Versi Inmendagri ada nomenklatur baru bahwa kalau level dua capaian vaksin pertama harus 50 persen, kalau level satu harus 70 persen, Sidoarjo sudah 46 persen setengah untuk dosis pertama saja, sehingga kurang 3 persen setengah, ini kita pastikan tidak sampai akhir September sudah tercapai itu semua, insya Allah tidak sampai tiga hari ini sudah tercapai,” yakinnya.

Gus Muhdlor juga menyampaikan Kabupaten Sidoarjo akan mendapatkan vaksin pfizer. Jumlahnya 117 ribu dosis vaksin. Dengan tambahan dosis seperti ini diharapkannya akan mempercepat herd immunity.

Dalam percepatan vaksinasi di Kecamatan Sedati dilakukan di tiga titik. Yang pertama digelar di kantor Kecamatan Sedati. Vaksin dilakukan di gerai vaksin mobile Polresta Sidoarjo. Titik kedua dilakukan di kantor Desa Kalanganyar Sedati. Terakhir di lakukan di MA Nurul Huda Sedati. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar