Pendidikan & Kesehatan

Gus Muhdlor: Sidoarjo Harus Menjadi Tempat yang Ramah Bagi Masyarakat

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tita Lailatunisa resmi menerima jabatan baru sebagai Ketua Aliansi BEM Sidoarjo. Serah terima jabatan ini sekaligus menjadi ajang Deklarasi Sidoarjo Tolak Terorisme dan Radikalisme, di Gedung Rahmatul Ummah Sidoarjo Rabu (21/4/2021) malam.

Tita Ketua Aliansi BEM Sidoarjo periode Tahun 2021-2022 mengatakan, Aliansi BEM Delta ini dibentuk guna mensolidkan hubungan antar BEM se Kabupaten Sidoarjo.

“Sidoarjo butuh pemuda dan kita adalah salah satu kelompoknya yang bisa diajak ikut serta dalam membangun Sidoarjo menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) yang hadir dalam sertijab itu berharap kedepannya bisa bersama-sama membangun Sidoarjo dengan memberikan kritik yang konstruktif kepada Kabupaten Sidoarjo.

Kritik dilakukan sesuai dengan aturan tanpa mengganggu ketertiban sosial demi terwujudnya politik partisipatif. Karena hanya dengan bekerja bersama semua persoalan yang ada di Kabupaten ini akan bisa diselesaikan.

“Salah satunya yang bisa memberikan sumbangsih adalah pemuda, BEM yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” kata Gus Muhdlor.

Baca Juga:

    Selain itu Gus Muhdlor juga menandaskan kepada pemuda khususnya mahasiswa untuk terus menjadi pelopor komitmen untuk menjaga Sidoarjo bersih dari radikalisme dan terorisme.

    Hal ini menjadi bagian yang penting karena sebagai penegasan bahwa Sidoarjo ini merupakan daerah yang ramah untuk semuanya. Komitmen ini harus dijaga dan dieksekusi bahwa Sidoarjo merupakan rumah yang ramah bagi semuanya.

    Gus Muhdlor mengharapkan benteng yang utama dari pencegahan radikalisme yang pertama adalah di universitas.

    “Aliansi BEM Sidoarjo harus mampu membendung radikalisme untuk masuk ke lingkungan universitas dengan selalu bersingkronisasi dengan semua elemen,” tandasnya. (isa/ted)



    Apa Reaksi Anda?

    Komentar