Pendidikan & Kesehatan

Gus Muhdlor: Kabupaten Sidoarjo Terbuka Akan Masukan dan Kritik, Asal Konstruktif

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo terbuka akan masukan dan kritik asal kritik tersebut konstruktif. Hal tersebut dikemukan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) saat menghadiri pelantikan raya PMII Unusida di Pendopo Delta Budaya Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo, Minggu (11/4/2021).

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor menambahkan, pembelajaran bisa dilakukan dimanapun. Bukan hanya dibangku kuliah maupun ditempat ujian namun bisa juga dilakukan di jalan.

Dikatakannya demo menyuarakan aspirasi boleh asalkan tertib dan tidak mengganggu kepentingan umum. Ia menyakini bahwa sesuatu yang manis belum tentu baik. Pun sebaliknya, sesuatu yang pahit belum tentu jelek. Terkadang walaupun pahit menurutnya itu adalah obat.

“Sehingga atas nama Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo menerima itu semua (masukan dan kritik) termasuk dari adik-adik PMII untuk setiap saat menyuarakan aspirasi rakyat dengan cara-cara yang baik atau apapun itu,” terangnya.

Gus Muhdlor juga meminta PMII Unusida dapat menyiapkan diri dengan SDM yang unggul agar nantinya tidak gugup saat menghadapi bonus demografi yang terjadi.

Dikatakannya untuk dapat dihargai dan bisa bernilai, seseorang dapat terus mengupgrading diri. Bukan dengan demo. Seluruh mahasiswa PMII diharapkan tidak hanya mendorong pergerakannya saja. Namun upgrading diri menurutnya menjadi harga mati. “Demo tetap jalan boleh, tapi upgrading diri wajib,” papar Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor juga menyampaikan janji kampanye 10 ribu beasiswa akan direalisasikan. Momen tersebut harus dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh mahasiswa Sidoarjo. Dirinya pastikan semua akan mendapatkan asalkan dapat memenuhi persyaratannya.

“Saya pastikan semua akan mendapatkan walaupun ada beberapa yang tidak seratus persen karena memang pandemi. Namun kita pastikan jumlahnya tetap sepuluh ribu,” jelasnya.

Dalam pelantikan pengurus Komisariat PMII Unusida masa bakti 2021-2022 siang tadi juga dihadiri Rektor Unusida Dr. H. Fatkul Anam M.Si serta pendiri PMII KH. Munsif Nahrawi.

Terdapat 173 kader PMII Unusida yang dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Cabang PMII Sidoarjo Romlah S.Pd. Kegiatan tersebut juga untuk menyambut Harlah PMII ke 61 tahun 2021. [isa/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar