Pendidikan & Kesehatan

Guru TK/PAUD se-Kabupaten Kediri Terima Materi Peningkatan SDM Komunikasi Informasi

Kediri (beritajatim.com) – Kurang lebih 200 an guru TK/PAUD se-Kabupaten Kediri mengikuti pelatihan peningkatan SDM bidang komunikasi dan informasi yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika setempat. Pelatihan berlangsung di aula Markas Brigif 16 Wirayudha Kediri.

Ada tiga narasumber yang dihadirkan antara lain, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri Drs. Mujahid, Sekretaris TP3 Kabupaten Kediri, Eko Ediono serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sujud. Masing-masing narasumber menyampaikan materi kepada para pendidik.

Menurut Drs. Mujahid, kegiatan tersebut sangat penting dalam rangka mencetak generasi penerus yang unggul baik secara akademik maupun perkembangan kepribadiannya. Pihaknya memberikan apresiasi kepada dua SKPD yang telah bersinergi dalam kegiatan ini yakni, Diskominfo dan Dinas Pendidikan.

“Yang menjadi titik tekan adalah sistem pendidikan dengan kesesuaian antara semua pihak terakit. Guru memberikan pendidikan di sekolah dan orang tua wali murid di rumah. Kemudian peranan masyarakat sekitar melalui komite sekolah,” ujar Drs. Mujahid.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri ini berharap, melalui lulusan yang memiliki sdm unggul dan berkepribadian baik, maka kedepannya kabupaten kediri akan semakin maju. Tentunya, kemajuan tersebut berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri nantinya. [nng/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar