Pendidikan & Kesehatan

Guru SD dan SMP di Kabupaten Kediri Donasikan 2 Ton Beras untuk Warga Kurang Mampu

istimewa

Kediri (beritajatim.com) – Guna meringankan beban warga kurang mampu terdampak Covid-19, perlu adanya kerja sama dan gotong royong dari semua pihak. Oleh karenanya, Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri melakukan bakti sosial pemberian beras bagi warga kurang mampu.

Dalam pemberian beras sebanyak 2.250 kilogram ini, mekanisme penyalurannya, Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Kediri. Sehingga nantinya, bantuan beras hasil pengumpulan dari guru SD dan SMP di seluruh kecamatan di Kabupaten Kediri ini akan tepat sasaran.

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif para kepala sekolah dan guru yang nantinya beras tersebut akan dibagikan kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19. Pasalnya, akibat adanya wabah tersebut, juga berpengaruh terhadap ekonomi warga di Kabupaten Kediri. Sehingga sejumlah sekolah mengambil bagian guna mengurangi beban masyarakat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sujud Winarko mengatakan, bantuan yang mereka kumpulkan berasal dari kalangan guru yang peduli dengan kondisi yang terjadi saat ini. “Kami berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” kata Sujud Winarko.

Selain memberikan bantuan beras, Dinas Pendidikan juga memberikan, sabun cuci tangan dan masker yang nantinya akan didistribusikan ke Desa Kwadungan dan Paron dengan berkoordinasi melalui gugus tugas desa. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar