Pendidikan & Kesehatan

Guru MTS Al Khalifah Kepanjen Cegah Covid-19 dengan Disinfektan

Malang (beritajatim.com) – Penyemprotan disinfektan keseluruh ruang belajar Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al Khalifah Kepanjen, dilakukan para guru ditempat itu, Sabtu (4/4/2020).

Selain disuruh sudut sekolah, para dewan guru juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga disekitar sekolah. Kegiatan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab lembaga. Serta, membantu warga sekitar untuk melawan Virus Corona yang sedang menjadi wabah di Indonesia.

Penyemprotan disinfektan juga wujud peduli memutus mata rantai penyebarannya. Kepala sekolah MTS Al Khalifah, Nur Kholidah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh tenaga guru dan karyawan. “Kita juga sudah minta ijin pihak RT sebagai wujud kebersamaan antara pihak sekolah dengan pihak kampung. Sehingga kami bersama-sama mencegah berkembangnya serta kalau bisa memutus virus Covid-19,” ungkap Kholidah.

Menurutnya, adapun kegiatan serupa seperti ini akan dilaksanakan di MTS Al Khalifah setiap pekan sampai dengan skala yang sama. Pihaknya juga berharap langkah sekolah ini, mendapat dukungan dari pihak-pihak terkait, yaitu RW dan Kelurahan Cepokomulyo, Kota Kepanjen.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Puguh Setiawan menambahkan, adapun yang menjadi sterilisasi penyemprotan ini adalah bagian pagar, hand pintu kelas, meja dan kursi belajar siswa-siswi, jendela serta benda lain yang langsung bersinggungan dengan manusia.

“Penyemprotan ini wujud lembaga mencefah penyebaran corona kepada anak-anak didik. Selain untuk melindungi dan partisipasi kepada lingkungan warga supaya tercegah dari pendemi wabah Covid-19 yang terjadi akhir-akhir ini,” paparnya.

Puguh menambahkan, penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan berkala dalam setiap pekan. “Kami juga menyediakan alat basuh hand sanitiser di depan kantor yang diperuntukkan para dewan guru dan umum. Kami siap siaga,” Puguh mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar