Pendidikan & Kesehatan

Guru Honorer di Jember Belum Terima Bansos Dampak Covid-19

Ketua Forum GTT-PTT Jember Ali Zammil

Jember (beritajatim.com) – Selain memperoleh honor yang jauh di bawah upah minimum kabupaten, guru tidak tetap (GTT) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, ternyata belum memperoleh bantuan sosial dampak pandemi Covid-19 dari pemerintah daerah setempat.

“Seluruh Indonesia sudah paham kalau anggaran Covid di Jember ‘wah’ dan berharap Covid bisa terselesaikan. Salah satu program penanganan Covid adalah memberikan bantuan yang terdampak, GTT dan PTT (Pegawai Tidak Tetap) termasuk di dalamnya,” kata Ketua Forum GTT-PTT Ali Zammil.

‘Tapi kenyataannya, sampai sekarang tidak ada namanya GTT-PTT mendapatkan bantuan Covid sebagai masyarakat Jember yang terdampak. Kita ketahui bersama penghasilan GTT-PTT berapa. Entah anggaran itu ada di mana, kami kurang paham,” kata Ali.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember Gatot Triono mengatakan, PTT di 31 kecamatan sudah mendapatkan bantuan tahap pertama. “Total jumlahnya 1.182 orang,” katanya, Kamis (26/11/2020).

Bagaimana dengan GTT? “Kalau GTT memang belum. Kemarin GTT masih dalam tahap verifikasi. Saya belum tahu (kapan bantuan akan diberikan),” kata Gatot.

Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi meminta kepada komisi yang bermitra dengan Satgas Covid agar segera menggelar rapat. “Ini agar GTT dan PTT terakomodasi sebagai penerima bantuan,” katanya. [wir/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar