Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Guru-guru IPA Sumenep ‘Turun Gunung’ Sapa Korban Erupsi Semeru

Guru-guru IPA yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA Sumenep 'turun gunung' menyapa para korban erupsi Gunung Semeru

Sumenep (beritajatim.com) – Guru-guru IPA yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA Sumenep ‘turun gunung’ menyapa para korban erupsi Gunung Semeru.

“Kami datang kesini sebagai bentuk empati terhadap saudara-saudara kami yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru,” kata Ketua MGMP IPA Sumenep, Ahmad Fauzan, Sabtu (15/01/2022).

Dalam kegiatan tersebut, MGMP IPA Sumenep juga menyerahkan donasi untuk para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Donasi tersebut diserahkan di Balai Desa, diterima oleh Ketua Satgas Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Agus.

“Donasi ini kami kumpulkan dari guru-guru IPA, anggota MGMP. Ini merupakan bentuk kepedulian kami yang ada di Sumenep. Meski sedikit, semoga bisa meringankan beban para korban erupsi Semeru,” papar Fauzan.

Usai menyerahkan donasi, para guru IPA itu berkesempatan melihat langsung desa yang terdampak erupsi. Rumah-rumah warga tidak lagi dihuni karena rusak. Mereka sebagian mengungsi ke tempat hunian sementara yang disediakan.

Berdasarkan data Satgas Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, yang terdampak erupsi Gunung Semeru sebanyak 271 KK terdiri dari 781 jiwa. (tem/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar