Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Gunakan Konsep Edutainment, 51 Mahasiswa Magang Merdeka Kediri Kuliah Daring

Kediri (beritajatim.com) – Sejak lolos seleksi, 51 mahasiswa Program Magang Merdeka telah menerima pendampingan dari mentor berpengalaman. Ada 6 mentor dari Pemerintah Kota Kediri yang memberikan kuliah dengan konsep edutainment.

Salah satunya adalah Edy Darmasto, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Kediri.

Sebelum menerima kuliah secara daring melalui zoom meeting, para mahasiswa telah diberikan tugas. Tugas-tugas tersebut akan dibahas disetiap pertemuan dengan pendampingan dari mentor yang telah ditentukan. Hal ini disampaikan oleh Edy usai memberikan kuliah online di ruang rapat DPMPTSP Kota Kediri, Selasa (5/10/2021).

“Hari ini, kuliah online yang saya mentori bertema diskusi hubungan baik antara Pemerintah, akademisi dan masyarakat. Pada diskusi ini kita juga akan membahas tugas yang telah diberikan sebelumnya,”ujarnya.

Edy menuturkan bahwa tema yang dibahas pada kuliah program magang merdeka ini penting untuk dipahami para mahasiswa. Karena nantinya para mahasiswa ini akan terjun langsung untuk mempelajari dan membantu Pemkot Kediri dalam menganalisa dan menyelesaikan permasalahan di masyarakat terkait Prodamas Plus.

Pada kuliah online tersebut Edy juga menjelaskan kepada para mahasiswa tentang strategi-strategi yang telah diterapkan di Kota Kediri.”Para mahasiswa juga kita kenalkan dari sisi sejarah, event kreatif, wisata, UMKM dan potensi lainnya, termasuk juga strategi yang telah kita lakukan,”ujarnya.

Sebelum terjun ke lapangan, Edy menuturkan bahwa 51 mahasiswa ini telah dibentuk menjadi beberapa kelompok berdasarkan jurusan yang sesuai. “Ada 6 kelompok, yaitu analisis kependidikan kepemudaan daerah, analisis sosial pemerintahan, data analisis, perencana infrastruktur kota, website development dan branding Prodamas,”ujarnya.

Nantinya keenam kelompok ini akan ditugaskan sesuai kemampuan dan jurusan masing-masing. “Disini mereka kita berikan kesempatan untuk berkarya dan menunjukkan kemampuan. Peran 51 mahasiswa ini sangat penting untuk kesuksesan program Prodamas Plus,”terangnya.

Lebih lanjut Edy berharap dengan adanya program magang merdeka ini dapat meningkatkan kualitas Prodamas Plus, sehingga dampaknya juga dapat dirasakan seluruh cakupan bidang prodamas. “Prodamas ini merupakan jembatan untuk mendorong percepatan kesejahteraan masyarakat di Kota Kediri. Jika kualitasnya baik, seluruh cakupan bidang juga akan ikut meningkat,”ujarnya.

“Pembangunan akan semakin cepat, kesehatan akan semakin terjamin, perekonomian akan semakin baik dan masyarakat akan semakin sejahtera,”terangnya. [nm/ted].


Apa Reaksi Anda?

Komentar