Pendidikan & Kesehatan

Gugus Tugas Bojonegoro Telusuri Klaster Penularan 7 Positif Baru

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 91 orang. Dari jumlah tersebut, yang masih mejalani perawatan sebanyak 63 orang, meninggal dunia 12 orang dan Sembuh 16 orang, Senin (15/6/2020).

Update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojongoro pada Senin 15 Juni 2020 ada dua pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Bojonegoro dan Gondang dinyatakan sembuh. Disisi lain ada penambahan kasus baru sebanyak tujuh orang. Enam orang dari Kecamatan Bojonegoro dan satu orang dari Kecamatan Dander.

“Dari Kecamatan Bojonegoro, tiga orang peningkatan dari ODP, satu orang dari PDP dan dua orang kasus baru. Sedangkan pasien asal Dander satu orang peningkatan dari PDP,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin.

Masirin menambahkan, penambahan kasus positif baru yang peningkatan dari Orang dalam Pantauan (ODP), Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) diketahui memiliki hubungan erat dengan pasien positif sebelumnya. “Belum tahu sumber penularannya dari mana. Masih kami telusuri karena tidak ada riwayat kontak atau bepergian,” jelasnya.

“Semua pasien yang positif saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro,” tambanya.

Sementara untuk status PDP ada penambahan baru sebanyak satu orang di Kecamatan Balen. Sehingga status PDP pada hari ini tetap sebanyak satu orang. Status PDP kumulatif sebanyak 24 orang, dalam pengawasan satu orang, selesai dalam pengawasan 13 orang dan meninggal dunia 10 orang.

Untuk status ODP hari ini ada penambahan baru sebanyak satu orang di Kecamatan Sumberejo. Sedangkan yang selesai dalam pemantauan sebanyak tiga orang, dari Kecamatan Dander, Ngasem dan Trucuk masing-masing satu orang. Sehingga jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 11 orang.

ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 255 orang, meliputi dipantau 11 orang, selesai pemantauan 242 orang dan meninggal dunia dua orang. Untuk status ODR sebanyak 42.563 orang dan OTG sebanyak 352 orang. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar