Pendidikan & Kesehatan

Gubernur Jatim Sosialisasi KMK No.413 ke Malang Raya

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa [Foto/dok]

Malang (beritajatim.com) – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan pertemuan dengan tiga kepala daerah Malang Raya di Bakorwil III Malang, Sabtu (18/7/2020). Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil, dan Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Widodo Iryansyah, juga hadir dalam pertemuan ini.

Selain mengumumkan perkembangan pasien sembuh dan positif Covid-19, Khofifah juga melakukan sosialisasi Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) No. 413 th 2020. KMK berisi pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Gugus Tugas penangan Covid-19 Jatim dr Joni Wahyudi diminta Khofifah untuk memberi pengarahan kepada tiga daerah di Malang Raya terkait update penyebutan istilah baru hingga proses klaim BPJS Kesehatan. Khofifah menyebut sosialisasi ini penting dilakukan untuk keselarasan data yang masuk antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

“Sosialisasi ini menjadi penting untuk bisa mengkonfirmasi tiap daerah utamanya menyerasikan sistem pelaporan antara Bupati atau Walikota ke pemerintah pusat. Oleh karena itu koordinasi ini sekaligus akan menyerasikan system pelaporan diantara Bupati dan Walikota,” kata Khofifah.

Khofifah mengatakan, penyerasian agar sistem informasi yang ada di daerah tetap di dalam pemahaman dan perspektif yang sama, terkait bagiamana pengendalian penyebaran Covid-19.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Bakorwil III Malang.

Sementara itu, Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Jawa Timur tertinggi secara nasional dalam sepuluh hari berturut-turut. Bahkan angka kesembuhan di 18 Kabupaten dan Kota Jatim tercatat di atas 50 persen. Untuk Kabupaten Tulungagung angka kesembuhan tercatat sebesar 97,9 persen.

“Hari ini salah satunya kita bisa melihat adalah 10 hari berturut-turut angka kesembuhan kita tertinggi di antara semua provinsi di seluruh Indonesia,” tandas Khofifah. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar