Pendidikan & Kesehatan

Gresik Siapkan Marka Physical Distancing untuk Pengguna Jalan

Gresik (beritajatim.com) – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pengguna jalan di Kota Gresik disiapkan marka phsysical distancing.

Ada beberapa ruas jalan yang dilakukan pengecatan dengan melibatkan anggota TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub). Adapun jalan yang dicat diantaranya simpang empat Gedung Nasional Indonesia (GNI), simpang Sidomoro, dan simpang empat Kebomas, Gresik.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto mengatakan, tujuan pengecatan jalan ini sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kami memberikan fasilitas khusus bagi pengendara motor dalam berkendara untuk menjaga jarak dengan pengguna jalan lain,” katanya, Jumat (17/07/2020).

Yanto menambahkan, dengan adanya marka phsysical distancing tersebut juga memudahkan petugas dalam melaksanakan penegakan protokol kesehatan.

“Sesuai dengan Perbup 22 tahun 2020 setiap warga yang beraktivitas diluar wajib melaksanakan protokol kesehatan. Baik itu mengenakan masker, jaga jarak dan kapasitas kendaraan tidak boleh lebih 50 persen,” imbuhnya.

Jalan yang dicat menjadi marka pshysical distancing. Bentuknya sangat unik karena mirip di perlintasan sirkuit. Kalau malam hari, marka yang dicat itu menyala terang. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar