Pendidikan & Kesehatan

Gowes Bareng Forkopimda Sidoarjo, Gubernur Khofifah Bagi-bagi Masker

Sidoarjo (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa mengikuti gowes bareng dengan jajaran Forkopimda Sidoarjo, Minggu (6/9/2020). Gowes tersebut dari alun-alun setempat sampai Pasar Larangan, Kecamatan Candi. Dalam kegiatan itu gubernur juga mengajak masyarakat untuk selalu patuh protokol kesehatan.

Ajakan itu dilakukan karena penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus mewabah, bahkan sampai saat ini di Sidoarjo masih zona merah. Dalam kesempatan ini, Khofifah juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat. Utamanya bagi warga yang tidak mengenakan masker. “Kita gowes bareng, sambil melakukan imbauan dan sosialisasi gerakan bermasker,” katanya.

Khofifah berharap sesama warga saling memberikan edukasi dan sosialisasi bahwa penyebaran COVID-19 ini masih berjalan. Maka dari itu, pihaknya berharap kepada warga terus menerapkan dan menjaga protokol kesehatan. “Jaga protokol kesehatan dengan benar, mulai memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” imbuhnya.

Khofifah menjelaskan, pihaknya mengharapkan agar sosialisasi ke warga terus dilakukan. Yakni, warga yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 itu sudah memiliki kekebalan. “Jangan menstigma ke warga yang sudah sembuh. Karena mereka sudah memiliki kekebalan. Kami bersama dengan Forkopimda Sidoarjo terus memberikan edukasi agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan,” paparnya. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar