Pendidikan & Kesehatan

Goes To Pesantren, Rotary District 3420 Bagikan Ribuan Masker dan Faceshield

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah pesantren di Jawa Timur telah diizinkan beraktivitas kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk membantu tetap berlangsungnya kegiatan di pondok pesantren selama masa pandemi Covid-19, Rotary District 3420 bersama region 5,6, dan 7 menggelar kegiatan Rotary Goes To Pesantren.

Salah satu yang dikunjungi adalah Pondok Pesantren Tebuireng, yang berlokasi di Kecamatan Diwek, Jombang.

“Acara ini sekaligus sebagai syukuran Board masa bhakti 2019-2020. Kami ingin silaturahmi ke pesantren, mendekatkan hati dengan para santri. Ini sekaligus sebagai bentuk penghormatan kepada Gus Dur,” ujar Febri Dipokusumo , District Governor 3420, dalam keterangan tertulisnya.

Ziarah ke makam Gus Dur yang terletak di komplek pesantren, kata Febri, juga dilakukan untuk mengenang sekaligus penghormatan kepada sosok mendiang presiden RI ke 4 itu.

“Gus Dur juga merupakan sosok yang sangat berjasa bagi Rotary. Ini juga jadi alasan kami memilih Ponpes Tebuireng sebagai tempat berlangsungnya acara,” tukas DG Febri.

Sementara itu, Moch Syaifuidin, Presiden Rotary Surabaya sekaligus Ketua Pelaksana Rotary Goes To Pesantren, mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut, Rotary District 3420 akan menyerahkan tali asih untuk menunjang kegiatan pondok pesantren Tebuireng selama masa pandemi. Adapun tali asih tersebut berupa pemberian ribuan masker, faceshield, hingga penyediaan wastafel portable.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi para santri dan pengurus pesantren untuk menyambut masa new normal,” tandasnya. [rea/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar