Pendidikan & Kesehatan

Giliran Polresta Mojokerto Lakukan Patroli dan Penyemprotan Desinfektan di Ruas Jalan Protokol

Penyemprotan disinfektan di ruas jalan protokol di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi zona merah (resiko tinggi), Polresta Mojokerto melaksanakan patroli sekaligus penyemprotan desinfektan di Jalan protokol yang ada di wilayah hukum Polresta Mojokerto, Kamis (7/1/2021).

Penyemprotan dengan cairan disinfektan di ruas jalan protokol di Kota Mojokerto dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polresta Mojokerto, AKP Wiwin Rusli. Tujuannya tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

Waka Polresta Mojokerto, Kompol Iwan Sebastian menyampaikan pesan Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi menyampaikan ucapan terima kepada anggotanya agar memperhatikan keselamatan pengguna jalan dan personil saat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan.

“Semoga pelaksanaan penyemprotan disinfektan hingga kembali ke Mako Polresta Mojokerto dalam keadaan aman, selamat dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Mojokerto. Harapannya bisa memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polresta Mojokerto,” ungkapnya.

Sasaran utama penyemprotan disinfektan yakni pusat keramaian dan jalan rawan macet. Start Mapolresta Mojokerto – Jalan Mojopahit selatan – Pusat Perbankan – RS Rekso – Bentar ke kanan – Jalan R Wijaya – simpang Gatoel ke utara – Jalan Pahlawan – Simpang Benteng – Jalan Gajah Mada – Simpang Empu Nala ke kiri.

Pasar Tanjung Anyar – Simpang Klenteng ke kanan – TSB (Taman Siswa Barat) – Simpang KFC ke kiri – Jalan A Yani – Alun-alun ke kiri – Jalan Mojopahit – Simpang Miji ke kiri dan kembali ke Mapolresta Mojokerto. Kendaraan yang digunakan dalam rangkaian kegiatan patroli sekaligus penyemprotan desinfektan satu unit Armor Water Cannon.

Satu unit mobile Security Barrier Polresta Mojokerto, alat semprot Sprayer, mobil Patwal Sat Lalu-lintas sebagai pengawal kegiatan, mobil Pamobvit Sat Lalu-lintas.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polresta Mojokerto, AKP Wiwin Rusli mengatakan, dengan dilakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di ruas jalan protokol Kota Mojokerto diharapkan mampu mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sedang meningkat.

“Dalam kegiatan ini, dibantu KBO Sat Lantas dalam melakukan pengawalan dan Pam Jalur yang dilalui oleh rombongan kendaraan yang melaksanakan kegiatan patroli sekaligus penyemprotan dengan cairan disinfektan. Kami dari Sat Sabhara melakukan penyemprotan ke sekitar ruas jalan yang dilalui dengan menggunakan mobil Security Barrier dan mobil AWC,” pungkasnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar