Pendidikan & Kesehatan

Di Kabupaten Mojokerto

Giliran Pekerja Pasar dan Perajin Alumunium Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto.[Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto per 3 Juni 2020 kembali mencatat dua tambahan pasien positif Covid-19 sehingga total 43 orang. Mereka adalah pelerja di Pasar Bangsal asal Kecamatan Bangsal dan perajin alumunium asal Kecamatan Gedeg.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan, dua tambahan pasien positif Covid-19 tersebut sebelumnya tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP). “Per hari ini, hasil uji swabnya keluar dan keduanya dinyatakan positif Covid-19,” ungkapnya, Rabu (3/6/2020).

Tambahan dua orang pasien positif Covid-19 tersebut yakni seorang perempuan Kecamatan Bangsal, inisial W dengan usia 72 tahun. Pasien positif 42 sehari-harinya bekerja membantu berdagang di Pasar Bangsal, , Kabupaten Mojokerto. Pasien W masuk salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Mojokerto pada 30 Mei 2020.

“Pasien W tercatat sebagai PDP dengan keluhan diare. Awalnya, hasil rapid test pasien yang diambil pada 29 Mei 2020 non reaktif, kemudian sample untuk uji swab diambil pada tanggal 30 Mei 2020 dan baru keluar hari ini. Hasilnya pasien W terkonfirmasi positif Covid-19,” bebernya.

Sementara itu, pasien positif 43 merupakan seorang laki-laki asal Kecamatan Gedeg, inisial K dengan usia 52 tahun. Pasien yang merupakan seorang perajin aluminium ini juga tercatat sebagai PDP dan masuk RS yang sama dengan pasien positif 42 pada 26 Mei 2020 dengan keluhan batuk. Karena menunjukkan gejala mirip Covid-19 sehingga dilakukan uji swab.

“Uji swab dilakukan pada 26 Mei 2020 dan baru keluar hari ini dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua pasien positif Covid-19 tersebut hingga saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RS swasta karena sejak awal sudah tercatat sebagai PDP,” pungkasnya.

Sehingga dengan tambahan dua pasien per 3 Juni 2020, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto sebanyak 43 orang.

Dengan rincian, 36 pasien masih dalam perawatan, lima pasien telah dinyatakan sembuh dan dua pasien meninggal dunia. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar