Pendidikan & Kesehatan

Giliran Pedagang Pasar Tulangan Sidoarjo Dapatkan Vaksin Covid-19

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebanyak 150 orang pedagang pasar Tulangan Baru mendapatkan vaksin Covid-19, Jumat, (12/3/2021). Nantinya seluruh pedagang yang ada diseluruh pasar di Kabupaten Sidoarjo juga akan mendapatkannya.

Hari ini, pelaksanaan vaksinasi kepada pedagang pasar Tulangan Baru mendapat pantauan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor).

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali mengatakan Pemkab. Sidoarjo akan berupaya memastikan seluruh pedagang pasar yang ada di Kabupaten Sidoarjo mendapatkan vaksin Covid-19. Setelah itu vaksinasi akan dilanjutkan kepada imam masjid maupun musholla dan pedagang di swalayan besar.

Vaksinasi difokuskan pada titik kumpulnya masyarakat. Seperti pasar maupun masjid. Tindakan seperti ini diharapan akan mempersempit penyebaran Covid -19 dengan terbentuknya herd imunitiy/kekebalan kelompok.

“Terkait ramadan titik kumpul orang berubah, yang pertama masjid yang kedua swalayan besar,” ucapnya.

Dirinya berharap sebelum ramadan vaksinasi kepada imam masjid atau musholla maupun seluruh pedagang pasar dapat terlaksana. Dengan begitu diharapkan masyarakat nantinya dapat beribadah ramadhan dengan nyaman dan aman.

Gus Muhdlor menambahkan setiap kecamatan terdapat titik kumpul seperti ini. Oleh karenanya dirinya akan terus mendorong vaksinasi diseluruh tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat.
“Setelah itu kita lanjut pada imam-imam masjid musholla sama swalayan besar,” ujarnya.

Sambung Gus Muhdlor, Pemkab. Sidoarjo akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait jatah vaksin Covid-19 bagi Kabupaten Sidoarjo. Sampai saat Kabupaten Sidoarjo telah mendapatkan jatah lebih vaksin Covid-19.

Koordinasi seperti ini ucap Gus Muhdlor akan terus dilakukan. Dengan begitu akan ada banyak masyarakat Sidoarjo yang mendapatkan vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah Sidoarjo sudah mendapatkan itu (jatah vaksin Covid-19), kemarin ditambahkan 9 ribu diluar kuota, lobi-lobi ini akan kita dorong harapannya masyarakat mendapatkan lebih banyak vaksin lagi,” pungkasnya berharap. (isa/ted)

 



Apa Reaksi Anda?

Komentar