Pendidikan & Kesehatan

Giliran Karyawan Bank BNI Bojonegoro Positif Covid-19

Bojonegoro (beritajatim.com) – Salah seorang pegawai perbankan plat merah di Kabupaten Bojonegoro kembali terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19). Setelah Bank Jatim Cabang Bojonegoro, kini karyawan di Bank BNI 46 Cabang Bojonegoro.

Menurut Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, pegawai Perbankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hasil laporan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro sudah ada lima yang terkonfirmasi positif. Sehingga, pihaknya meminta agar pelayanan sementara ditutup.

“Kantor Perbankan yang ada karyawannya positif ini sementara kami minta untuk ditutup dulu dan disterilkan,” ujar Anna Mu’awanah, Senin (5/10/2020).

Setelah adanya kluster besar, mulai dari karyawan pabrik dan pasar, kemudian ke kluster pegawai perkantoran dan selanjutnya tidak menutup kemungkinan turun ke kluster keluarga. “Maka kami mengimbau jangan sampai lengah dan selalu patuhi protokol kesehatan, baik dari keluarga maupun pegawai perkantoran,” imbuhnya.

Sementara diketahui, untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona, bupati mengaku sudah meminta kepada pihak manajemen mulai besok untuk menutup sementara pelayanan kepada nasabah di Bank BNI Cabang Bojonegoro yang ada di Jalan Panglima Sudirman.

Sebelumnya, Bank Jatim Cabang Bojonegoro juga menutup pelayanan karena ada karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Baru per tanggal 1 Oktober 2020 lalu membuka kembali pelayanan kepada nasabah.

Sekadar diketahui, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro saat ini masih tergolong tinggi. Per tanggal 4 Oktober jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 37 orang. Secara kumulatif ada sebanyak 450 orang dengan kasus kesembuhan sebanyak 364 orang dan meninggal dunia 49 orang. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar