Pendidikan & Kesehatan

Giliran Guru dan Jurnalis Jalani Vaksinasi Tahap II di Kota Malang

Ulul Azmi jurnalis Kumparan Tugumalang.id disuntik vaksin.

Malang(beritajatim.com) – Vaksinasi tahap kedua di Kota Malang memasuki pekan kedua. Kini giliran guru dan jurnalis yang mendapat jatah disuntik vaksin sinovac biofarma. Dalam pelaksanaan vaksinasi setiap peserta harus menyelesaikan beberapa tahapan mulai dari pendaftaran, screening, pemberian vaksin, dan observasi.

Untuk jurnalis vaksinasi dilakukan sejak Kamis, (4/3/2021) kemarin. Vaksinasi gelombang pertama dilakukan untuk para pekerja media dengan slot 100 orang di Puskesmas Kedungkandang, Kota Malang. Sedangkan gelombang kedua sebanyak 40 orang di Persada Hospital, Kota Malang.

Ulul Azmi jurnalis Kumparan Tugumalang.id menjadi salah satu yang divaksin. Dia senang bisa masuk dalam program vaksinasi tahap dua. Tidak ada gejala apapun yang dia rasakan kecuali nyeri karena disuntik vaksin di bagian tangan kiri.

“Tidak ada gejala apa-apa. Aman aman aman. Selanjutnya, dua Minggu lagi ke sini untuk vaksinasi lanjutan karena disuntik dua kali kan,” ujar Ulul.

Direktur Persada Hospital, Kota Malang, dr Sigit Riyarto, mengatakan mereka menyediakan 15 tenaga kesehatan yang terbagi di empat tahapan. Mulai pendaftaran, screening, pemberian vaksinasi, dan observasi.

“Vaksinatornya sendiri ada dua orang, jadi ada 4 meja bagian pendaftaran, screening, pemberian vaksinasi, dan observasi. Jadi kurang lebih 15 orang. Sejauh ini cuma gejala ringan, seperti nyeri di area suntikan, tapi ada juga beberapa orang yang mengalami demam kemudian sakit kepala, tapi tidak banyak,” tandas Sigit. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar