Pendidikan & Kesehatan

Gerakan Jatim Bermasker di Bojonegoro Sasar Ibu-ibu

Bojonegoro (beritajatim.com) – Secara serentak, gerakan Jatim Bermasker dilaunching untuk seluruh wilayah di Jawa Timur. Gerakan tersebut sebagai bentuk penegasan untuk memutus penyebaran Covid-19, menyambut kondisi new normal atau tatanan kehidupan baru selama pandemi.

“Hari ini dilakukan launching secara serentak Jatim Bermasker, sebagai penekanan sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, di Balai Kelurahan Sumbang, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (6/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut, difokuskan menyasar kepada kaum ibu-ibu untuk bergerak bersama melawan Covid-19. Salah satunya dengan menerapkan imbauan pemerintah dalam menjalankan aktivitas di luar rumah. “Selain itu kita juga terus melakukan imbauan dan membagikan masker kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lurah Sumbang, Winarto mengatakan, sejauh ini di Kelurahan Sumbang secara bergotong royong warganya tanggap terhadap tetangga yang terdampak Covid-19. Baik berupa pembagian nasi bungkus, masker, maupun terus melakukan imbauan agar tidak bergerombol. Gerakan tersebut, menurutnya, sudah dilakukan sejak Maret 2020.

“Di Kelurahan Sumbang ada enam orang yang sebelumnya dinyatakan terinfeksi Covid-19. Namun, kondisinya sekarang sudah sembuh,” jelas Winarto.

Sekadar diketahui, launching Jatim Bermasker dilakukan secara video conference secara serentak di Jawa Timur sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo yakni pemakaian masker dalam waktu dua minggu kedepan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Acara tersebut dipimpin Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol M Fadil Imran, dihadiri Fokopimda Provinsi Jawa Timur, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M Dariyanto, Pejabat Utama Polda Jatim. Serta diikuti Forkopimda Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Timur. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar