Pendidikan & Kesehatan

GenBI Jember Targetkan 300 Program Tahun Ini

Jember (beritajatim.com) – Para mahasiswa yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang dibina Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jember, Jawa Timur, punya target menjalankan 300 program lebih di tahun ini. Hal ini disampaikan Humas GenBI Jember Moch. Mustaanul Khusni.

Tahun lalu, GenBI Jember menjalankan 220 program, yang meliputi bidang pendidikan, kewirausahaan, kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup. Gelontoran dana pembinaan Rp 150 juta dari Kantor BI Jember membuat semangat para peserta terdongkrak.

Rencananya uang pembinaan itu akan dipergunakan untuk pengembangan program internal dan eksternal. Program internal meliputi program pengembangan diri dan berbagai pelatihan bagi para anggota, seperti pelatihan manajemen kepemimpinan yang diadakan hari ini. “Sementara untuk program eksternal, kami ingin meningkatkan kuantitas dan kualitas sepuluh program GenBI Jember,” kata Khusni, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Jember.

Selain itu, GenBI Jember akan memperkuat BI Corner di kampus Unej dan IAIN. BI Corner di tiap kampus memiliki program menyosialisasikan tugas dan peran BI sebagai bank sentral kepada mahasiswa, menggelar berbagai tema diskusi khususnya yang terkait tugas dan peran BI, terlibat aktif dalam pengembangan usaha kecil dan menengah di wilayah Besuki Raya, serta membantu tugas Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Jember.

“Kami juga terus membantu pemasaran berbagai destinasi wisata di wilayah Besuki Raya, misalnya melalui pendampingan dan promosi lewat media sosial,” kata Khusni.

Wakil Rektor I Universitas Jember Zulfikar memuji capaian GenBI. “Jika ada 220 program yang dijalankan dalam setahun, maka rata-rata dalam dua hari sekali ada program yang dijalankan,” katanya. Ia meminta agar prestasi yang sudah diraih dipertahankan. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar