Pendidikan & Kesehatan

Gelar Wisuda, Rektor Unirow Tuban Ungkap Prestasi Kampus

Tuban (beritajatim.com) – Di tengah-tengah Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, pihak Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban melaksanakan kegiatan Wisuda ke-18, Sabtu (23/1/2021). Wisuda diikuti ratusan mahasiswa. Acara wisuda ini dilakukan secara daring guna mencegah penyebaran Covid-19 serta menjaga kesehatan.

Unirow Tuban mengusung tema pengembangan kapasitas kompetensi lulusan melalui inovasi, kreatifitas dan kemitraan untuk mewujudkan Universitas PGRI Ronggolawe sebagai pelopor kampus merdeka. Pihak Unirow juga meminta maaf kepada para orang tua mahasiswa, karena tidak bisa secara langsung mendampingi putra-putri dalam pelaksanaan wisuda.

Data yang dihimpun beritajatim.com, pada pelaksanaan wisuda tahun ini terdapat sebanyak 603 orang mahasiswa-mahasiswi yang diwisuda. Ratusan mahasiswa itu berasal dari berbagai sebanyak 5 fakutas yang ada di Unirow Tuban dan 16 program studi.

“Wisuda tahun ini berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di era pandemi Covid-19. Kami selaku pimpinan universitas menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya pada orang tua wisudawan dan wisudawati. Wisuda daring ini untuk menaati protokol kesehatan dan demi menjaga keselamatan, kesehatan dan keamanan kita semua,” terang Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani,M.Kes, Rektor Unirow Tuban.

Dalam kesempatan Wisuda ke 18 itu, Rektor Unirow Tuban itu menjabarkan berbagai prestasi yang sudah diperoleh universitaa dalam kurum waktu beberapa waktu terakhir ini. Diantara beberapa prestasi Unirow Tuban adalah kenaikan peringkat Unirow Tuban secara Nasional, Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah VII tentang Percepatan Kampus yang terstruktur dan konsisten dan pada tahun 2020 Unirow membuka Progam Magister Pendidikan Biologi dan Progam Magister Pendidikan Dasar, Institusi Unirow Tuban yang sudah terakreditasi B oleh BAN-PT serta prestasi-prestasi yang lainnya.

Dengan berbagai macam capaian prestasi yang banyak itu, Prof Dian berharap bahwa keberadaan Unirow dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Tuban dan ikut ambil peran dalam mengisi pembangunan di Tuban menuju Tuban Sejahtera. Selain itu untuk membagun Unirow menuju tata kelola perguruan tinggi yang bermutu, maka budaya mutu harus menjiwai di setiap kegiatan yang dilakukan oleh semua civitas akademika Unirow.

“Tahun 2020 peringkat Unirow mengalami kenaikan yang sangat signifikan, yaitu dari peringkat 173 menjadi peringkat 154 dari 2.136 perguran tinggi se Indonesia. Dengan capaian prestasi itu kami berharap Unirow dapat memberikan manfaat dan ambil peran dalam kemajuan Tuban,” tambahnya Prof. Dian, sapaan Rektor Unirow Tuban itu.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Wisudawan-Wisudawati dari Unirow Tuban itu menyampaikan rasa bangga yang tak terhingga pada almamater Unirow atas kesan positif dan capaian prestasinya itu. Sehingga ia berharap bahwa kedepan Unirow bisa lebih maju dan menjadi perguruan tinggi yang terbaik.

“Kami berharap semoga Unirow selalu menjadi yang terbaik dan menjadi salah satu perguruan tinggi favorit,” ungkap Sri Lestari, salah satu perwakilan dari Wisudawan-Wisudawati Unirow Tuban. [mut/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar