Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Gelar Serbuan Vaksinasi, TNI AL Sasar 3000 Masyarakat Maritim Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – TNI AL melalui Koarmada II bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan Bakti Sosial dalam rangka serbuan vaksinasi dengan menyasar masyarakat maritim yang berada di Kabupaten Lamongan. Diketahui, serbuan vaksinasi ini dilakukan di 4 kecamatan yang terbagi menjadi 6 titik di Wilayah Lamongan, pada Rabu (14/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H, M.A.P, M.Tr. (Han) bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi yang menargetkan sebanyak 3.000 orang tersebut.

“Pagi hari ini, kami Pangkoarmada II AL bekerjasama dengan Pemprov Jatim melakukan kegiatan ini, sehingga kami mengapa terbang menggunakan Heli dari Surabaya ke Lamongan bersama Ibu Gubernur, Ketua DPRD, Wakapolda, Pangdam, dan diterima langsung oleh Bupati dan Wabup Lamongan,” ungkap Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto kepada wartawan.

Terkait dipilihnya Kabupaten Lamongan sebagai target serbuan vaksinasi ini, Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto memaparkan, lantaran Lamongan dinilai memiliki potensi maritim yang memadai bagi masyarakatnya, terutama di sektor perikanan dan wisata bahari.

“Dengan adanya serbuan vaksinasi yang digelar di kawasan pesisir Lamongan ini, diharapkan dapat mengendalikan meluasnya penyebaran virus Covid-19. Sehingga roda perekonomian masyarakat maritim Lamongan dapat terus berputar, karena imunitas tubuh masyarakat telah terjaga oleh vaksin,” paparnya.

Keenam titik lokasi pelaksanaan serbuan vaksin ini di antaranya bertempat di Pendopo Kecamatan Karanggeneng dengan target 500 orang, Pendopo Kecamatan Laren dengan target 500 orang, dan 2 tempat di Kecamatan Brondong meliputi Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong (PPN Brondong) dengan target 600 orang dan Kantor Desa Sedayu Lawas dengan target 400 orang.

Kemudian di Kecamatan Paciran yang bertempat Kantor Desa Kemantren dengan target 700 orang dan Pondok Pesantren Maslahul Huda Paciran dengan target 300 orang. Lebih lanjut, vaksinator di semua titik tersebut dilakukan oleh Tim Tenaga Kesehatan Diskes Koarmada II dan Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Lamongan.

“TNI AL telah melibatkan 50 vaksinator, yang terdiri dari Stikes Hang Tuah Surabaya 30 personel, Diskes Koarmada II 17 personel, dan Lakesia TNI AL 3 personel. Sementara Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan juga menerjunkan 60 personel vaksinator, sehingga total ada 110 vaksinator dalam kegiatan ini,” terangnya.

Selain vaksinasi, dalam kesempatan ini juga diberikan bantuan alat kesehatan berupa APD sebanyak 2.500 Pcs, Masker medis 200.000 Pcs, dan alat SWAB Antigen sejumlah 2.500 set dari Provinsi Jawa Timur untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan.

Turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indra Parawansa, Ketua DPRD Jatim Kusnadi, PJU Komando Armada II, Pangdam V Brawijaya beserta jajaran, Bupati Lamongan dan Wakil Bupati Lamongan.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar